Selasa, 19 Mei 2009

Tingkatan Sosial


ini salah satu jenis rumah mewah yang dimiliki oleh salah seorang warga indonesia. dengan fasilitas yang serba berkecukupan bahkan lebih dari cukup. pasti enak yah tinggal atau menghuni rumah seperti ini, tidur nyenyak, nyaman, ruang ber AC, pokoknya seneng deh kalo bisa tinggal di rumah seperti ini.


tapi bagaimana nasib saudara kita yang tinggal digubuk seperti ini....apakah mereka merasa nyaman..?Apakah mereka sudah merasa tentram dengan tinggal dirumah seperti ini..? dan Apakah kesehatan mereka akan terjamin..?
saya rasa tidak..bagaimana mereka akan merasa nyaman, tentram dan sehat jika kondisi tempat tinggal mereka seperti ini.
coba saja kalau mereka yang mempunyai harta yang lebih,,alangkah baiknya jika mereka menyumbangkan sedikit hartanya untukl membantu saudara kita ini supaya hidup mereka menjadi lebih layak lagi....memang betul kata iwan Fals, andai saja 1 orang kaya mau membantu 1 orang yang tidak punya, mungkin Indonesia akan tentram dengan tidak adanya rakyat miskin.
kepada kawan-kawan saya sangat mengharapkan,marilah kita menyumbangkan sedikit uang jajan kita buat mereka. sebagai umat manusia kita harus saling tolong-menolong....

2 komentar:

Ani mengatakan...

Itulah kenapa kita diwajibkan berzakat (bukan hanya zakat fitrah lho ya), gunanya tentunya utk menolong yang kurang mampu drpd kita.

pelamonia oboe mengatakan...

benar seh,,tp dg zakat aja gackup utk membuat kemakmuran di negara kita..