Jumat, 08 Mei 2009

Wisata Bengkulu


satu lagi aset yg dimiliki provinsi Bengkulu, Sungai Suci. juga menjadi andalan pariwisata Kota Bengkulu. Air yg biru akan membuat hati pun menjadi se-biru laut ini...














Fort Marlbrough atau lebih di kenal dengan Benteng Marlboro merupakan salah satu aset Kota Bengkulu yang merupakan peninggalan masa inggris dahulu sebelum inggris meninggalakn bengkulu dan inggris pindah ke Malaysia.
benteng marlboro merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong ramai pengunjungnya, baik itu dari masyarakat lokal maupun dari luar negeri.
posisi benteng yang sangat strategis yaitu tepat berada di tepi pantai Tapak Paderi sehingga membuat para pengunjung terpana sambil menikmati suasana pantai yg indah.








selain benteng Marlboro, ada juga tempat wisata lainnya yaitu Pantai Panjang. pantai yang berpasir putih ini juga menjadi andalan bagi kota bengkulu. setiap hari baik sore maupun hari minggu Pantai Panjang selalu ramai di kunjungi baik oleh waga kota bengkulu sendiri dan ada juga dari luar bengkulu. disamping itu, bersebrangan dengan Pantai terdapat pula arena bermain seperti Waterrboom dan Bengkulu Indah Mall, jadi setelah menikmati keindahan pantai pengunjung juga dapat berbelanja dan bermain untuk menambah ke-asyikan berliburnya..








1 komentar:

Unknown mengatakan...

wa.....aku juga besar di bengkulu.
dan bengkulu have a many interest place loh wat dikunjungin..ada rumah bung karno, danau dendam tak sudah..tempatnya maknyos buanget deeh...